android-windows phone 7 aman

Mari kita ucapkan selamat untuk Android dan Windows Phone 7, karena dua sistem operasi smartphone itu memiliki sistem keamanan yang bagus. Hal ini diketahui dari hasil kompetisi hacking yang diselenggarakan oleh Pwn2Own tingga hari yang lalu. berdasarkan informasi dari wired.com, para peserta kompetisi hanya butuh waktu dua hari untuk menembus Apple dan Blacberry, tapi itu tidak berlaku untuk sistem operasi Android dan Windows Phone 7, dua sistem operasi ponsel itu belum juga bisa ditembus.


Berita ini mungkin cukup menggembirakan atau membanggakan bagi pemiliki ponsel bersistem operasi windows phone 7 atau ponsel android yang saat ini begitu populer di kalangan pecinta gadget, mereka juga akan merasa nyaman karena ponselnya dikatakan memiliki sistem keamanan yang baik.
Dari hasil kompetisi hacking itu Android dan Windows phone 7 memang belum berhasil dilumpuhkan, tapi kita jangan memandang rendah sistem operasi ponsel yang lain. Peter Vreugdenhil yang memenangi kompetisi Pwn2Own tahun lalu memperingatkan bahwa meskipun di ajang kompetisi Pwn2Own ini belum bisa dilumpuhkan, bukan berarti lebih aman dari pada sistem operasi lain yang telah dilumpuhkan, seperti blackberry atau Apple
Perlu diketahui bahwa saat ini Pwn2Own yang bertindak sebagai penyelenggara kompetisi hacking membagi kompetisi menjadi dua jenis yaitu hacking untuk web browser dan hacking untuk sistem operasi ponsel
Tahun ini web browser yang akan menjadi target adalah Microsoft Internet Explorer 8, Apple Safari 5.0.3, Mozilla Firefox, dan Google Chrome. Sedangkan untuk kategori ponsel antara lain, Venue Dell Pro (Windows Phone 7), Apple iPhone 4 (IOS), BlackBerry Obor 9800 (Blackberry 6) dan Nexus S (Android).

Related : android-windows phone 7 aman.