Tips agar tidur anda nyenyak

Tidur yang nyeyak dimalam hari adalah sesuatu yang diinginkan setiap orang. Tahukah anda bahwa pola hidup kita kadang membuat kita tidak bisa tidur dengan nyenyak dan malah merasa lelah saat bangun tidur.
Ini beberapa tips agar kita bisa tidur nyenyak dimalam hari ;
1. Secara umum ada tiga lingkungan dasar untuk tidur nyenyak.
• Pastikan ruangan anda dibuat segelap mungkin. Ini bisa berarti mata anda ditutup, atau ditutup tirai.
• Ruangan haruslah tenang.
• Suhu ruangan yang dibuat nyaman,tidak panas dan tidak tinggi,,kira-kira 25 derajad.
2. Selesaikan tugas atau masalah anda sebelum tidur.
3. Tidur tak nyenyak seringkali merupakan hasil rendahnya tingkat serotonin. Serotonin dapat ditambah melalui memakan makanan yang memicu terbentuknya serotonin. Ayam kalkun, produk susu, dan pisang adalah contoh bahan makanannya.
4. Setelah makan malam, ambil kegiatan seperti berjalan-jalan atau melakukan sejumlah olahraga, namun ingatlah untuk menyelesaikan semua ini paling tidak 3 jam sebelum jam tidur anda.
5. sebelum anda siap untuk beristirahat, minumlah setengah cangkir teh herbal yang mengandung tumbuh-tumbuhan herbal atau kamomile.
6. Ubahlah apa yang anda konsumsi. Jangan minum/makan sesuatu yang mengandung kafein sebelum malam tiba. Coklat, teh, kopi, minuman cola dan berbagai minuman yang mengandung kafein sebaiknya anda tidak konsumsi pada sore hari.
7.Cobalah untuk membangun satu rutinitas yang bekerja dan tetap tinggal di dalamnya. Pergilah ke tempat tidur pada jam yang sama setiap malam dan bangun juga pada saat yang sama.

Nah sekarang waktunya dicoba,eits tapi nanti malem,,sekarang masih siang waktunya kerja boss.
Related : Tips agar tidur anda nyenyak.